BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / About

About

CGANT singkatan dari Combinatorics, Graph Theory and Network Topology merupakan kelompok penelitian (research group) di Universitas Jember yang berdiri pada tanggal 20 Mei 2014 melalui SK Rektor Universitas Jember No. 5642/UN25/SP/2014.

Pembentukan CGANT Research Group ini didasari oleh potensi sumber daya penelitian dalam bidang Teori Graf yang dimiliki oleh Universitas Jember serta penelitian dalam bidang Teori Graf di Universitas Jember yang berkembang pesat sejak tahun 2001. Ada 3 (tiga) dosen di Universitas Jember, yaitu: Prof. Drs. Slamin, M.Comp.Sc., Ph.D, Prof. Drs. Dafik, M.Sc., Ph.D, dan Kristiana Wijaya, S.Si, M.Si (saat ini sedang S3 di ITB), yang secara aktif bekerja sama baik diantara mereka berempat maupun dengan peneliti dari universitas lain di dalam negeri dan luar negeri untuk melakukan penelitian dalam bidang Teori Graf. Sementara itu jumlah mahasiswa Universitas Jember yang memilih bidang Teori Graf sebagai tugas akhirnya tidak kurang dari 100 orang baik di Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) maupun Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Sampai saat ini, setidaknya terdapat 80 paper yang sudah dipublikasikan di jurnal baik nasional maupun internasional, termasuk 27 paper yang dipublikasikan di jurnal internasional yang terindeks Scopus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *